Jumat, 11 Desember 2009

HAKEKAT SHOLAT

Saya mempunyai kenalan seseorang , jika dimarahi istrinya selalu senyum dan jika mendapat musibah juga selalu senyum dan salalu meng “ iya “ kan apa kata istrinya. Saya agak heran kenapa dia bisa melakukan semua itu selama bertahun-tahun.
“Pak , kenapa setiap kali dimarahi istri selalu senyum dan bersabar?”tanya saya.

“ ITULAH HAKEKAT SHOLAT, yaitu kemampuan kita untuk mencegah diri dari perbuatan keji dan mungkar. Lantas untuk apa sholat lima waktu kalau hanya dimarahi istri saja saya mesti membalas memarahinya?

Apa bedanya saya yang sholat dengan yang tidak sholat?” Jawabnya.


Sekedar komentar dari cerita diatas, sudahkah kita mampu membalas kesalahan orang lain Dengan senyuman, jika sudah berarti kita sudah sampai pada hakekat sholat yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar