Jumat, 11 Desember 2009

SPEEDY APA SPIDOL

Saya salah satu dari beribu pelanggan speedy di Indonesia, dan sampai saat inipun masih menjadi pelanggan speedy. Kenapa ? Memang untuk saat ini hanya masih Speedy yang saya anggap masih cepat browsingnya, murah dan pelayanannyapun sudah baik dalam menanggapi keluhan pelanggannya.

Memang kadangkala saya juga menghadapi keluhan seperti yang ada di situs-situs blok kalau Speedy sering lambat, ngelag dan putus-putus.
Banyak situs-situs blok yang menyampaikan kalau speedy tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh TELKOM.
Itu sih biasa saya anggap, karena kita kalau sudah merasakan kecepatan dari speednya speedy selama ini cepat, trus ada terjadi gangguan maka kita langsung merasa tidak puas dan memponis speedy jelek. Kita harus sadar semua teknologi di dunia ini tidak ada yang sempurna, seperti yang diinginkan para pemakainya. Bahkan masih ada juga pengguna yang belum tau sepenuhnya tentang tegnologi tersebut. Provider manapun tidaklah sempurna, pasti akan ada terjadi gangguan dalam operasionalnya.
Di dunia ini Allah YME menciptakan segalanya berpasangan, misalkan ada siang pasti ada malam. Begitu juga seberapa banyak orang yang mengatakan speedy itu "dodol" tapi ada berapa banyak lagi yang mengatakan kalau Speedy masih pilihan terbaiknya mereka.
Mungkin mereka yang mengatakan speedy jelek, sesungguhnya mereka menginginkan kiranya pihak TELKOM untuk segera memperhatikan keluhan mereka.
Dan saya juga sama dengan mereka, kiranya pihak Management TELKOM segera memperhatikan keluhan kami selaku pengguna Speedy untuk selalu meningkatkan kualitas layanannya. Jangan ada lagi kiranya layanan yang sering ngelag, lambat, putus-putus dan disconnect. Kiranya pihak TELKOM untuk lebih lagi meningkatkan securitynya terhadap gangguan IP atau DNS nya yang mungkin ada pihak-pihak yang jail untuk mengacaukannya.
TELKOM harus lebih lagi meningkatkan pelayanan yang selama ini sudah baik dan menjaga kualitas koneksinya, baik itu itu diperangkat softwarenya maupun jaringan kabelnya.

Kiranya TELKOM bisa lebih memperhatikan keluhan kami dan banyak pelanggan speedy lainnya, semoga layanan Internet Speedy ke depan bisa jauh lebih baik lagi.
Semoga TELKOM tetap jaya dalam menjalakan eksistensinya dan SPEEDY tetap menjadi pilihan rakyat Indonesia.

Berikut dibawah ini saya sampaikan salah satu situs blok yang mengatakan speedy ibarat spidol, bahkan banyak lagi yang lainnya mengatakan speedy seperti itu, kiranya TELKOM lebih serius lagi dalam menanggapi keluhan tersebut.

Telkom Speedy akhir-akhir ini mendapat media exposure dan minat yang besar dari sebagian masyarakat Indonesia karena niatnya menyediakan koneksi broadband up to 1mbps (di beberapa kota besar di Indonesia) dengan harga yang relatif murah. Tapi apa memang benar Telkom Speedy memberikan koneksi internet yang benar-benar up to 1mbps? Kenyataannya sebagian besar konsumen Telkom Speedy malah merasakan kecepatan koneksi yang lebih parah daripada sebelumnya yang up to 384kbps, ditambah lagi dengan customer service yang terus-menerus menyatakan kondisi ini “normal” karena koneksi internet yang disediakan Telkom Speedy adalah koneksi “up to”. Lalu bagaimana lagi cara mengkritik perusahaan sebesar Telkom apabila pihak Customer Service dan Management tidak mau mendengar komplain pelanggan dan bersembunyi dibalik kalimat “up to”? Cara yang pintar sepertinya adalah dengan humor. Dan Parodi, adalah yang dipilih oleh salah satu pelanggan Telkom Speedy yang kurang puas dengan koneksinya.


Tampilan Website Parodi Telkom Speedy, Telkom Spidol

Yang lucu dari website ini adalah, bagaimana tampilan homepage di website asli Telkom Speedy berhasil direplikasi dengan sempurna tanpa cela sedikit pun. Berita-beritanya pun kocak, dengan judul yang jelas mengkritik kondisi koneksi Telkom Speedy saat ini yang “dodol”, mengutip kata-kata di website parodi tersebut.

17 Responses to “Tlekomspidol.co.cc, Parodi Kreatif Website Telkom Speedy”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar